[KONSER] Menunggu Mas Is

PANDORA HUNT 2016 yang digelar kemarin (24 September 2016) menampilkan empat grup band yang sedang naik daun, yaitu Illona, Batiga, The Finest Tree, dan Payung Teduh. Berlokasi di Pirates Bay (Jogja Bay Waterpark, Maguwoharjo), acara ini sempat memberikan kesan “gagal” karena konsep outdoor yang digunakan mendapat serangan hujan dari langit. Ya, Jogja didera hujan sejak pukul 11 siang. 

Illona tampil di panggung dengan pengunjung yang tidak terlalu banyak (karena hujan sangat deras). Kemudian dilanjutkan dengan Batiga. Beruntung, 2 lagu terakhir dari Batiga diakhiri dengan hujan yang mereda. Keberadaan hujan dipastikan hilang ketika The Finest Tree muncul di panggung.

Membawakan enam buah lagu, Caka dan Elang berhasil membuat cewek-cewek ABG berteriak histeris. Penggemar The Finest Tree berdiri di barisan paling depan sambil menunggu kesempatan untuk bersalaman dan kalau beruntung mendapatkan pick gitar dari Elang. Sedangkan di barisan belakang diisi oleh penggemar Payung Teduh yang sudah tidak sabar menunggu penampilan Mas Is dan kawan-kawan. Saya juga termasuk di dalamnya.

Berbekal tiket dari Presale 2 seharga 40 ribu, saya sangat menantikan penampilan dari Payung Teduh. Dibuka dengan lagu Angin Pujaan Hujan oleh iringan sang keyboardist (saya lupa nama Mbak-nya), semua penonton serentak ikut bernyanyi. Ya, inilah tipikal konser dari Payung Teduh.

Payung Teduh menampilkan tujuh buah lagu, yaitu Angin Pujaan Hujan, Menuju Senja, Ku Cari Kamu, Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan, Resah, Mari Bercerita, dan ditutup dengan lagu Berdua Saja. Semuanya terdengar sempurna, interaksi dengan penonton juga kompak. Saking senangnya, tidak ada yang mau pulang setelah acara ditutup. Beberapa masih berharap Mas Is naik lagi ke panggung dan memberikan sebuah lagu bonus. Tapi, itu hanya angan-angan. Sepertinya konser di UNY beberapa minggu sebelumnya masih membekas, yaitu adanya lagu bonus setelah konser ditutup.

Berakhir pukul 23.23 WIB, massa Payung Teduh pulang lebih larut daripada massa di sebelah. Ya, di Jogja Bay Waterpark ada Payung Teduh, di Stadion Maguwoharjo ada Endank Soekamti. Agaknya panitia PANDORA HUNT 2016 sedikit blunder bagian ini dan banyak blunder di antisipasi hujan. Walaupun demikian, alunan Payung Teduh berhasil meredam emosi. Salut buat PANDORA HUNT 2016!

 

**maaf foto hanya menggunakan kamera hape.heheIMG20160924225336.jpg

IMG20160924222502.jpg

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s