[TEKNO] Arti Seri Laptop pada ASUS

Nomor seri akan memudahkan kita untuk mengenali spesifikasi umum sebuah produk, tidak terkecuali untuk sebuah laptop. Khusus untuk merk ASUS, ada beberapa seri laptop dengan kode tertentu, seperti X, K, A, T, U, B, P, N, R, dan Z.

ASUS X-series

Seri X pada asus merupakan seri laptop untuk komputasi sehari-hari atau daily use. Ciri khasnya adalah spesifikasi yang standar hingga tinggi, namun material yang digunakan tergolong sangat standar. Seri X mengakomodasi netbook (10.1 – 11.6 inch) dan notebook (14 – 15.6 inch), sehingga tergolong seri dengan bentuk yang beragam.

Seri netbook yang laris di pasaran adalah ASUS X200. Selain body-nya yang mungil, netbook ini juga tersedia dalam berbagai pilihan warna khas anak muda. Untuk notebook, seri X merupakan seri yang ekonomis dengan fitur grafis yang mumpuni. Sebut saja seri X550D yang disokong AMD A10 dan dual graphics Radeon untuk memuaskan hasrat gaming dan desain grafis

Image result for asus x200ma Image result

 

ASUS K-series

Asus seri ini tidak hada hubungannya dengan K-drama dan jenis Korea-korea lainnya. Seri K (menurut saya) merupakan seri yang lebih ekonomis dari seri X, namun memiliki material body yang lebih kuat. Sasaran konsumennya mungkin lebih ke orang tua yang mementingkan fitur office.

 

ASUS A-series

Spesifikasi dari seri A tergolong mumpuni dan efisien. Daya tahan baterai dan kualitas desain merupakan prioritas utama dari seri ini. Berbalut material aluminium, desain seri A tampak begitu elegan. Belum lagi ditambah dengan prosesor intel dan VGA Nvidia yang termasuk “adem” dan menjalankan rutinitas office maupun grafis.

 

ASUS T-series

Sepertinya asus tak mau kalah dengan vendor lainnya yang mengembangkan laptop-tab. Seri T disebut juga seri Transformers yang mampu mentransformasikan laptop menjadi sebuah tab. Sebuah gadget idaman cewek-cewek pada umumnya. Hehehe.

Image result
ASUS U-series

Seri ini tidak berbeda jauh dengan seri A.

 

ASUS B dan P-series

Seri B dan P dikenal sebagai seri Pro karena memiliki fitur yang menjamin keamaan data secara fisik dan elektronik. Desainnya yang kotak langsung mengingatkan saya pada ThinkPad milik Lenovo, apalagi ditambah sistem security untuk keamanan data. Cocok banget deh buat para angkatan militer!

Image result

 

ASUS N-series

Seri N merupakan seri multimedia. Tidak hanya desainnya saja yang elegan, kualitas visual dan audio-nya pun sangat bagus. Laptop ini sangat cocok digunakan untuk penggiat seni, apalagi seorang musisi, karena sistem audio dari Sony yang digunakan sangat berkelas!

Image result

 

ASUS R-series

Siapa yang tak kenal ROG? ROG merupakan kependekan dari Republic of Gamers, sebuah alias dari asus seri R. Keyboard yang emput, touchpad yang nyaman, prosesor dan VGA terbaik, serta sistem pendingin yang super membuat seri ROG seperti sebuah primadona para lelaki. Apakah hanya digunakan untuk gaming saja? Coba kalian pakai untuk rendering video, dijamin bakal ketagihan!

Image result

 

ASUS Z-series

Zenbook. Itulah nama keren dari seri ini.  Sebagai abjad terakhir, zenbook merupakan seri yang paling premium. Desainnya tidak kalah mewah dengan MacBook, bahkan ketipisannya pun menyamai MacBook AIR. Sebagai seri premium, tidak hanya laptop yang didapat, melainkan full accessories yang terbuat dari kulit. Tertarik?

https://www.asus.com/Notebooks/ASUS-ZenBook-UX301LA/websites/global/products/ZnCTeDDMG57WDLPl/images/beauty/accessories/accessory.png

Bagaimana? sudah tau mau beli laptop asus seri apa? kalo saya sendiri pakai asus seri ekonomis ber-grafis, yaitu X550D.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s