[COMIC-BASED REVIEW] Hal-hal Dasar yang Harus Diketahui Sebelum Nonton WONDER WOMAN

Kemunculan Gal Gadot sebagai Wonder Woman di film Batman vs Superman harus diakui menarik minat banyak lelaki untuk menonton film solonya, Wonder Woman, yang akan tayang pada tahun ini. Sudah banyak trailer yang di-upload di Youtube, dan sepertinya film yang diproduksi memiliki alur cerita yang sama dengan animasi yang terbit sebelumnya.

Liat Gal Gadot dulu biar segerr

 

ASAL – USUL WONDER WOMAN

Di Paradise Island, seorang anak perempuan dari Ratu Hippolyta lahir dari tanah yang diberkahi oleh Dewa-Dewi Yunani. Anak tersebut adalah Putri Diana. Diana tumbuh besar di Themyscira, Paradise Island. Sebagai seorang Amazonian, Diana terlahir dengan bakat dan aura seorang dewi, serta kekuatan yang dianugerahi oleh Zeus.

Nama “Diana” diambil dari salah seorang pahlawan yang menjaga penjara terlarang di Themyscira, Diana Rockwell. Penjara tersebut dikenal sebagai Doom’s Doorway, dan menjadi salah satu plot di film ini.

Skuad pelindung Themyscira

 

KEMUNCULAN KONFLIK

Diana mengamati sesuatu yang aneh terjadi di angkasa. Sebuah pesawat kemudian jatuh ke laut. Diana yang mengetahui ada orang yang selamat bergegas menuju pesawat tersebut. Ia menyelamatkan seorang lelaki -sang pilot- yang bernama Stephen Rockwell Trevor.

Steve Trevor adalah anak dari Diana Rockwell. Ia mengetahui ibunya meninggal saat uji coba pesawat di sekitar Laut Mediterania, namun yang terjadi sebenarnya adalah ibunya tewas ketika mencegah tahanan dari Doom’s Doorway yang kabur.

Diana membawa Steve Trevor menghadap Ratu Hippolyta untuk diinterogasi. Steve kemudian menjelaskan bahwa akan ada perang besar yang terjadi antara Amazonian dengan manusia bumi. Tokoh yang berada di balik semua ini adalah Ares. Ares menghasut Jenderal Sam Tolliver untuk mengirim Steve dalam misi mengebom Themiscyra. Namun di perjalanan Steve sadar bahwa ini adalah hal yang tidak benar, dan banyak orang yang tidak bersalah akan mati sia-sia. Steve yang akan menggagalkan misi ternyata diserang oleh kopilot-nya sendiri, sehingga pesawatnya jatuh di laut.

Untuk mencegah terjadinya peperangan seperti yang disampaikan oleh Steve, Ratu Hippolyta mengadakan sayembara untuk mengirim seorang petarung terbaik untuk membantu Steve. Hanya Diana yang dilarang mengikutinya. Seperti hal-nya film superhero lain, Diana tentu saja mengikuti sayembara tersebut, kemudian menyamar hingga memenangkan pertarungan dengan  mudah. Diana kemudian berangkat bersama Steve.

Bagian peperangan saya skip. Silahkan menikmati film-nya.

 

EQUIPMENTS

Diana a.k.a. Wonder Woman memang memiliki kekuatan super, tetapi dalam pertarungannya mirip seperti Batman, yaitu menggunakan beberapa jenis senjata. Beberapa senjata sudah dikenalkan di film ini, beberapa lainnya mungkin akan muncul di film Justice League.

1. Lasso of Truth

Ini adalah senjata paling khas dari Wonder Woman. Lasso ini pernah digunakan oleh Antiope, dan ditempa oleh Hephaestus. Lasso ini tidak hanya membuat orang mengatakan hal yang jujur, tetapi juga mampu menangkal mantra-mantra jahat. Pernah lihat kan di film Batman vs Superman? Atau mungkin di film Lego Justice League dimana Batman menggunakan lasso ini untuk membangkitkan memori Wonder Woman.

Jangan sampe kena nih lasso

 

2. Bracelets of Victory

Gelang yang digunakan oleh Wonder Woman ini memang tampak seperti pelindung. Selain mampu menangkis peluru dan serangan benda tajam, gelang yang menutupi tangan ini mampu menghasilkan petir ketika dipadukan. Tidak hanya sebagai perlindungan, petir ini juga mampu menghasilkan ledakan untuk menyerang musuhnya. Gelang ini adalah pelindung yang diberikan oleh Zeus, yang sekaligus bertujuan untuk mengontrol superpower yang dimilikinya.

Gelang warisan Zeus

 

3. Royal Tiara

Lebih seperti aksesoris, mahkota/tiara khas yang digunakan oleh Wonder Woman ternyata juga sebuah senjata, lebih tepatnya menjadi sebuah bumerang. Tiara yang memiliki gambar bintang ditengahnya ini adalah lambang kesatria Amazonian.

Royal tiara-nya berkilau gan

 

4. Battle Armor

Baju perang Wonder Woman memang ikonik, tampak seperti mengenakan bendera Amerika. Tetapi itu dulu, sekarang pakaian yang digunakan sudah seperti pakaian perang. Sedikit mengingatkan Xena, sih hehehee. Wonder Woman juga memiliki baju perang khusus, yaitu Gold Armor yang memiliki sayap.

Penampakan Gold Armor

 

5. Sword and Shield

Pedang dan perisai ini mungkin merupakan senjata yang sering digunakan oleh Wonder Woman. Perisai kuat yang digunakannya biasanya diletakkan di punggungnya, sedangkan pedangnya tepat mengikuti tulang belakangnya. Di trailer tampak pedangnya disembunyikan di gaun birunya.

curvy banget

 

6. Other weapons

Sebagai Amazonian, Wonder Woman mahir menggunakan berbagai jenis senjata, seperti kapak, pedang, tombak, tongkat, dan panah. Panah adalah senjata khas Amazonian, tetapi tidak dibawa ketika bertarung sebagai Wonder Woman. Ribet mungkin yah.

kebanyakan senjata

 

7. Sandals of Hermes

Perlengkapan ini juga jarang terlihat, mungkin akan muncul di film Justice League. Sandals of Hermes ini mamberikan Wonder Woman kemampuan untuk terbang dan berpindah lokasi dengan cepat. Inilah salah satu perlengkapannya dalam membantu Green Lantern.

bukan milik Syahrini

 

8. Invisible Jet

Tidak muncul di film ini, tetapi dipastikan ini akan kurang berguna untuk Wonder Woman. Menurut pendapat saya sih, hehehe. Apalagi nanti di Justice League sudah ada Batman.

jet-nya gak kelihatan tapi orangnya kelihatan

 

Well, segitu dulu deh, selamat menonton, hehehee.

 

sumber: googling aja gan, sama nonton film-nya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s