[COMIC-BASED REVIEW] DC vs Marvel

Film superhero sudah menjadi adonan wajib di bioskop dan warnet untuk meraup keuntungan. Tokoh di belakangnya siapa lagi kalau bukan DC dan Marvel. Sebenarnya banyak industri yang mengangkat tema superhero seperti Power Rangers, Kamen Rider, dan sebagainya. Tetapi, tokoh yang lahir dari DC dan Marvel selalu menjadi hits di hati masyarakat.

Continue reading

Advertisements

[COMIC-BASED REVIEW] GREEN ARROW series version

Pada awalnya, dengan melihat sepintas, saya membayangkan bahwa Arrow (yang kemudian lebih dikenal dengan Green Arrow) adalah superhero yang membosankan. Dengan bermodalkan panah, ia bertindak layaknya Robin Hood, hanya saja ia lebih banyak membunuh. Tetapi, setelah menonton sekuelnya di series ARROW, saya malah ketagihan dan mengikutinya hingga sekarang. Tokoh ini ternyata tidak membosankan, tetapi malah menegangkan. Ploting-nya hampir sama seperti Batman, melibatkan banyak superhero lain, bahkan supervillain DC, Ra’s al Ghul.

Continue reading

[NOTE] Pasti yang Tak Pasti

Note ini berisi tentang hal-hal menarik yang banyak saya dapatkan di grup media sosial. Ini adalah hasil copas (copy-paste), baik yang diketahui maupun tidak diketahui sumbernya. Kalimat ini untuk klarifikasi bahwa tidak ada maksud untuk melakukan plagiasi.

Tentang efisiensi dan ketidakpastian.

Continue reading